Thursday, December 26, 2013

Gilkor Mau Jadi Temannya Pengguna Kartu Kredit

JAKARTA, KOMPAS.COM - Aplikasi mobile bernama Gilkor berusaha menjadi teman untuk pengguna kartu kredit. Agar tawaran promosi tak membuat kebingungan.

Gilkor menggunakan sistem berbasis lokasi sehingga bisa memunculkan promosi di wilayah terdekat.

Data yang muncul pun bisa dipilih sesuai minat, misalnya hanya untuk restoran, tempat hiburan atau toko.

Selain itu, data yang muncul bisa disesuaikan dengan kartu kredit yang digunakan.

Menurut, Angga Andhikka, Client Relations Officer Gilkor, ide awal aplikasi ini muncul saat melihat pengguna kartu kredit marah-marah di sebuah restoran.

Usut punya usut, ternyata pengguna tadi marah karena promo yang dijanjikan tak bisa digunakan. "Rupanya, ada syarat yang dia tak tahu," ujar Angga.

Hany Pratama, Technology Officer Gilkor, mengatakan hal itu jadi salah satu hal yang coba diselesaikan oleh Gilkor.

Lewat Gilkor, informasi soal promo akan disampaikan lebih rinci dibandingkan pada brosur atau banner iklan.

"Kami bahkan sediakan orang yang akan cek langsung ke venue, untuk memastikan promo yang ada," ujarnya.

Aplikasi Gilkor tersedia untuk platform Android, iPhone dan BlackBerry. Untuk bisa menggunakannya, pengguna bisa memakai akun Facebook atau daftar manual.

Setelah terdaftar, pengguna perlu memasukkan jenis kartu kredit yang digunakan. Namun, nomor kartunya tidak perlu.

Selain untuk melihat promo, Gilkor menyediakan fungsi sosial seperti rekomendasi ke teman via Gilkor, Twitter maupin Facebook.

Kemudian, ada fitur Watch yang memungkinkan pengguna 'mengawasi' apabila ada promosi dari merchant tertentu yang disukainya.

Hany mengatakan, akan ada beberapa pengembangan dari Gilkor ke depannya. Termasuk, misalnya, push notification saat pengguna berada di lokasi tertentu.

Gilkor merupakan salah satu peserta Startup Gallery di Startup Asia Jakarta, 7-8 Juni 2012. Event tersebut memang jadi ajang berkumpulnya penggiat startup di Indonesia.

No comments:

Post a Comment